Highlight Milan vs Barcelona


Jalannya Pertandingan Barcelona vs Milan

Sulley Muntari melepaskan sebuah tendangan spekulasi dari jarak jauh pada menit lima. Tetapi arah bola belum tepat ke bidang sasaran dan tidak menyulitkan Victor Valdes.

Barca coba membalas pada menit sembilan. Lionel Messi melepaskan tembakan di tepi kotak penalti, meski bola masih bisa dihadang pemain Milan. Sebelum itu sebuah umpan silang dari Jordi Alba juga dipotong Philippe Mexes.


Sebuah serangan cepat dari Milan pada menit 16 membuat Stephan El Shaarawy lolos dari jebakan offside dan kawalan lawan. Tetapi giringannya kurang mulus dan bola bisa dibuang Carles Puyol. Sepak pojok Milan pun belum membuahkan apa-apa.

Dua menit kemudian, tendangan jarak jauh Xavi meluncur ke arah sudut gawang Milan. Namun, Christian Abbiati dengan mudah menangkapnya.

Dari sebuah serangan di sayap kanan pada menit 36 Kevin Prince Boateng melepaskan umpan ke depan gawang. El Shaaraway coba menjangkau bola meskipun masih gagal. Peluang pun terbuang.

Milan memimpin ketika laga memasuki menit ke-57. Diawali dari tendangan bebas, Muntari mengopernya ke Riccardo Montolivo yang langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Bola kemudian mengenai Christian Zapata lalu mengarah ke Boateng. Si kulit bundar lantas disepak Boateng melewati Valdes, disambut protes dari para pemain Barca yang menilai tangan Zapata sebelumnya sudah mengenai bola.

Seraya membelakangi gawang di bawah kawalan Gerard Pique, Giampaolo Pazzini menahan bola dan kemudian jungkir balik melepaskan tembakan di menit ke-69. Tetapi bola dengan mudah bisa dijinakkan Valdes.

Iniesta mendapatkan ruang tembak pada menit 77 dan menyepak keras-keras bola dari luar kotak penalti, kendati arahnya masih melebar dari gawang Milan.


Tiga menit berselang Barca mendapatkan tendangan bebas dari posisi cukup bagus. Xavi maju dan menendang bola, yang lalu melingkar ke arah atas mistar gawang Milan meski belum tepat sasaran.

Milan menggandakan keunggulan di menit ke-81. Mbaye Niang yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil memenangi bola di kotak penalti bola lalu mengopernya arah El Shaarawy di tengah.

Si kulit bundar kemudian dilambungkan El Shaarawy ke arah kiri di mana Muntari sudah menanti. Muntari pun lantas mengirim si kulit bundar ke dalam gawang Barca.

Video Cuplikan Pertandingan Barcelona vs Milan

Susunan Pemain Barcelona vs Milan

AC Milan: Abbiati, Abate, Mexes, Zapata, Constant, Ambrosini, Montolivo, Muntari, Boateng, Pazzini (Niang 74'), El Shaarawy (Bakaye Traore 87').

Barcelona: Valdes, Dani Alves, Pique, Puyol (Mascherano 88'), Jordi Alba, Xavi, Busquets, Fabregas (Alexis 62'), Pedro, Messi, Iniesta.

Baca juga :



0 comments :